Knowing Structure of Blogger Template


Knowing the Structure of Blogger Template..??
Yap...Sebelum merancang template, Anda harus memiliki gagasan tentang struktur yang bagaimana yang akan anda terapkan pada template anda. Secara umum, sebenarnya struktur dari setiap template tidak persis sama. Tapi, dengan mengetahui struktur dasar, Anda dapat dengan mudah mendapatkan ide tentang bagaimana untuk men-tweak template Anda yang sudah ada dan bagaimana mengubahnya menjadi struktur yang berbeda.


Beberapa bagian struktur template yang jelas dari apa yang dapat Anda lihat pada kebanyakan blog: header, footer, dan bagian posting. Tapi ada beberapa bagian yang tidak terlihat pada layar komputer.
Untuk memulai, struktur template yang pada dasarnya berisi blok kontainer yang terlihat seperti ini:


Structure Blogger Template

Body

Bagian terluar adalah badan template (body) pada dasarnya semua yang meliputi layar komputer.

Outer-wrapper

Kontainer ini menutupi seluruh template Anda. Secara umum, Outer-wrapper adalah bagian penutup atau pembungkus yang didalamnya terdapat beberapa bagian yang lebih kecil seperti  Header, Content, dan Footer.

Header

Bagian ini adalah bagian paling atas blog Anda. Tetapi di dalam Header Anda akan memiliki sub-blok juga - blok header Judul, blok Deskripsi Header, dan lain-lain seperti Adsense banner, menu bar, dll Jadi gunanya untuk membungkus semua sub-blok di dalam satu wadah besar , wadah terbesar di bagian Header biasanya Header-wrapper

Content

Di bawah Header adalah Content-wrapper - pada dasarnya blok kontainer yang paling penting dari semua. Segera di dalam pembungkus ini adalah Sidebar kontainer (1,2 atau jumlah sidebar) dan kontainer utama (yang berisi posting Anda, komentar, atau beberapa iklan).

Sidebar

Merupakan blok yang berisi semua widget sisi Anda - About Me, Label, Arsip, Teks, HTML, Adsense, dll. Untuk template blogger standar Anda biasanya akan menemukan hanya 1 sidebar atau 2 sidebar. Tapi sebenarnya mudah untuk menambahkan sejumlah beberapa sidebars. Yang paling umum adalah 2 sidebar (3 Column Template).

Footer

Adalah bagian yang paling bawah template Anda. Seperti pada bagian Header, Anda juga akan memerlukan Footer-wrapper berisi sub-blok di bagian Footer.

Main

Main-wrapper adalah container paling luar pada bagian Utama yang berjalan di dalam Content-wrapper. Di dalam-wrapper utama adalah Posting, Komentar blok, Header Tanggal, dan widget lain yang dibuat dari pilihan Add Page Element.

Blog Post

Bagian ini berisi hal-hal penting - Post Anda Judul, Pos, Pencipta, Label, dll...


Setelah Anda memahami struktur dasar ini, akan lebih mudah untuk mulai belajar tentang struktur Blogger template kode. Mempelajari struktur kode bukan hanya HTML atau CSS, tapi lebih banyak tentang bagaimana kode template diatur, seperti bagaimana struktur template terorganisir. Bahkan apabila anda hanya mempunyai sedikit pengetahuan tentang pemrograman web, Anda dapat menyesuaikan template Anda hanya dengan memahami struktur dasar dan beberapa bahasa CSS.

4 Comments
Related Post

Join the Discussion!

pengen otak atik mepetin judul blog ke atas, trus kasi border gimana ya sob

Waff
April 04, 2012 8:08 PM | Delete comment

@jasa iklan dan info peluang bisnis Mepetin kayak gmna gan? kalau mau ngasih tinggal disisipkan kode ini di 'outer-wrapper' ja...
border: 1px solid #000;

postingan yang bagus tentang Knowing Structure of Blogger templet

Anonymous
April 05, 2013 6:43 PM | Delete comment

I’m not that much of a internet reader to be honest but your blogs really nice,
keep it up! I'll go ahead and bookmark your website to come back in the future. Cheers

Here is my website - cold sore cure

Dont give a spam please!
Untuk menyisipkan video, gunakan
Untuk menyisipkan gambar, gunakan
Untuk menyisipkan kode, gunakan
Untuk menyisipkan beberapa baris kode, gunakan
Untuk menyisipkan catatan, gunakan
Untuk menciptakan efek teks tebal gunakan